Historical Fiction Indonesia

casualbookreader
Posts: 37
Joined: Wed Jan 27, 2016 8:09 am
ID BBI: 1405203

Re: Historical Fiction Indonesia

Postby casualbookreader » Fri Feb 26, 2016 3:21 pm

helvry wrote:
melmarian wrote:
Mulya Saadi wrote:
Saya dari dulu pengen baca itu, tapi bukunya susah dicari ya...udah lama sih :)


Aku nawarin swap buku ini... silakan diliat di topic Tukaran Buku ya

hayoo mas saadi, buruan. sebelum diambil orang, hehehee


Bang Epi.. Itu Mbak Saadi :lol: :lol: :lol:
User avatar
helvry
Pecandu Buku
Posts: 200
Joined: Sun Jan 17, 2016 10:22 pm
Location: Bandung
ID BBI: 1301041

Re: Historical Fiction Indonesia

Postby helvry » Sun Feb 28, 2016 9:29 am

casualbookreader wrote:
helvry wrote:
melmarian wrote:
Aku nawarin swap buku ini... silakan diliat di topic Tukaran Buku ya

hayoo mas saadi, buruan. sebelum diambil orang, hehehee


Bang Epi.. Itu Mbak Saadi :lol: :lol: :lol:


aduh ini keyboard kok error ya..padahal mau nulisnya
hayo mas mas BBI dan mbak saadi, buruan. sebelum diambil orang, hehehee

:roll: :lol:
Helvry Sinaga | http://blogbukuhelvry.blogspot.co.id
Powered by Don't worry
User avatar
putrireview
Posts: 19
Joined: Tue Jan 26, 2016 10:18 pm
ID BBI: 1510310

Re: Historical Fiction Indonesia

Postby putrireview » Sun Feb 28, 2016 2:30 pm

Tertarik banget nih baca Rindu yang Membawamu Pulang karya Ario Sasongko tapi belum sempet2 sampai sekarang :D Oh dulu sempet baca Ca Bau Kan, bagus juga tuh lumayan :D
Putri Review | blog : putrireview.blogspot.co.id | twitter : [at]putrireview | Goodreads : Putri Review
User avatar
marsh113
Penimbun Buku
Posts: 52
Joined: Sun Jan 17, 2016 9:06 pm
ID BBI: 1301024

Re: Historical Fiction Indonesia

Postby marsh113 » Sun Feb 28, 2016 6:49 pm

kopilovie wrote:Fiksi sejarah aku masih suka novelnya remy sylado. haha. Risetnya bagus, budaya-sejarahnya kental, romancenya juga. Misalnya kayak Ca Bau Kan atau kembang Jepun. Tapi aku paling suka Ca Bau Kan. Tentang lelaki tionghoa kaya raya yang menikah dengan perempuan betawi. Settingnya dari zaman belanda, jepang, sampai pasca kemerdekaan. Bagus, sih. Udah difilmkan juga, walau menurut penulisnya sendiri, filmnya masih belum begitu greget, tapi not bad menurutku. :lol: 8-)


Aku pernah punya Sam Po Kong ampuunnn ga kuat bacanya. Bukan karena tebelnya sih, tapi tulisannya kurang menggigit menurutku. Padahal aku suka banget sama cerita-cerita Cheng Ho. Pas perayaan 600 tahunnya di Semarang aku sampe bela-belain ikut rangkaian acaranya. Akhirnya bukunya kujual ke temen kantorku. Hahahahaha.
M A R T I N A S U G O N D O
DIVISI EVENT BBI
BBI 1301024
http://readinginthemorning.blogspot.co.id/
User avatar
kopilovie
Pecandu Buku
Posts: 213
Joined: Thu Jan 21, 2016 9:38 am
Location: Jakarta
ID BBI: 1306145

Re: Historical Fiction Indonesia

Postby kopilovie » Sun Feb 28, 2016 7:52 pm

marsh113 wrote:Aku pernah punya Sam Po Kong ampuunnn ga kuat bacanya. Bukan karena tebelnya sih, tapi tulisannya kurang menggigit menurutku. Padahal aku suka banget sama cerita-cerita Cheng Ho. Pas perayaan 600 tahunnya di Semarang aku sampe bela-belain ikut rangkaian acaranya. Akhirnya bukunya kujual ke temen kantorku. Hahahahaha.


Padahal aku mauuuu :(
Last edited by kopilovie on Thu Mar 31, 2016 5:55 pm, edited 1 time in total.
Petronela Putri
Divisi Event BBI

http://bukunyamput.wordpress.com

“God is dead. God remains dead. And we have killed Him. How shall we comfort ourselves, the murderers of all murderers?" - Friedrich Nietzsche
User avatar
Nisa Rahmah
Posts: 48
Joined: Wed Feb 10, 2016 4:48 pm
Location: Samarinda
ID BBI: 1510321

Re: Historical Fiction Indonesia

Postby Nisa Rahmah » Sun Feb 28, 2016 11:34 pm

Max Havelaar masuk sini ngga? Duh suka banget pas baca ini; mindblowing... trus pernah baca novel Balmasque juga, tapi jauh lebih bagus Max Havelaar sih. Dan direkomendasikan sama teman, judulnya Tembang Ilalang tapi belum lanjut baca lagi..... susah bangkitin mood baca tema ini :(
"To survive, you must tell stories."
Umberto Eco

blog | goodreads | twitter
User avatar
melmarian
Posts: 37
Joined: Wed Jan 27, 2016 8:46 am
ID BBI: 1301021

Re: Historical Fiction Indonesia

Postby melmarian » Mon Feb 29, 2016 9:22 am

helvry wrote:
casualbookreader wrote:
helvry wrote:hayoo mas saadi, buruan. sebelum diambil orang, hehehee


Bang Epi.. Itu Mbak Saadi :lol: :lol: :lol:


aduh ini keyboard kok error ya..padahal mau nulisnya
hayo mas mas BBI dan mbak saadi, buruan. sebelum diambil orang, hehehee

:roll: :lol:


Rahasia Meede-nya udah diambil Mput :)
melmarian - BBI #1301021
http://surgabukuku.com/
User avatar
siti nuryanti
Posts: 40
Joined: Wed Jan 27, 2016 7:11 am
ID BBI: 1505308

Re: Historical Fiction Indonesia

Postby siti nuryanti » Sat Mar 19, 2016 6:43 am

Kalo buku "Al-Fatih 1453" dan "The Cronicle Of Ghazi" penulis Felix Siew, itu termasuk Fiksi sejarah bukan ya...
isinya tentang sejarah islam.
Member BBI 1505308
Blog : https://jendeladuniaku2015.wordpress.com/
Twitter :@NelyRyanti
IG : @yanti_chanel
FB: https://www.facebook.com/bilaramadhan
Goodreads:https://www.goodreads.com/user/show/40408635-yanti
User avatar
kopilovie
Pecandu Buku
Posts: 213
Joined: Thu Jan 21, 2016 9:38 am
Location: Jakarta
ID BBI: 1306145

Re: Historical Fiction Indonesia

Postby kopilovie » Thu Mar 31, 2016 5:55 pm

melmarian wrote:
Rahasia Meede-nya udah diambil Mput :)


dan aku gak nyesel ambilnya :lol:
aku sukak!
Petronela Putri
Divisi Event BBI

http://bukunyamput.wordpress.com

“God is dead. God remains dead. And we have killed Him. How shall we comfort ourselves, the murderers of all murderers?" - Friedrich Nietzsche
User avatar
evytaar
Kutu Buku
Posts: 108
Joined: Wed Jan 20, 2016 6:41 pm
ID BBI: 1304123

Re: Historical Fiction Indonesia

Postby evytaar » Sat Apr 02, 2016 5:10 pm

wah, saya termasuk penyuka fiksi sejarah (penyuka berat malah), tapi fiksi sejarah lokal Indonesia belum banyak yang saya baca. kebanyakan fiksi sejarah terjemahan.

yang pernah baca palingan The Jacatra Secret karya Rizki Ridyasmara. Berlatar beberapa museum di Jakarta. sebenarnya lebih kental ke genre misteri atau thriller gitu kayaknya sih, tapi bagian sejarahnya lumayan banyak juga diulas, misalnya sejarah hindia belanda atau kantor apa gitu lupa, yang berada di kota tua. jadi kalo disebut fiksi sejarah mungkin juga ada benarnya.

dari judul-judul yang disebutin di thread ini ternyata beberapa ada di rak seperti balmasque, rahasia mede, tiga sandera terakhir, dan seperti biasa ... masih di timbunan, belum dibaca! hoho

dari lama pinginnn sekali bisa punya buku Sang Juragan Teh. penasaran habis gara-gara liat covernya yang cakep dan sinopsisnya yang menarik.

Novel Sang Pencerah juga mungkin masuk fiksi sejarah deh rasa-rasanya.
Evyta Ar
Divisi Website - BBI 1304123 - www.lensabuku.com

Return to “Fiksi Sejarah”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests