Valentine Quiz Pos 2 : Penulis Favorit

User avatar
diyahnur
Posts: 12
Joined: Wed Feb 03, 2016 3:24 pm
ID BBI: 1410259

Re: Valentine Quiz Pos 2

Postby diyahnur » Mon Feb 15, 2016 1:49 pm

Victoria E.Schawb
karyanya yang udah aku baca The Archived sama The Unbound, sumpah seru banget, ceritanya di dunianya The Archived, setelah meninggal, tubuh manusia akan di copy dan copyannya tersimpan di perpustakaan, tapi alih-alih berisi buku, perpustakaan ini berisi tubuh manusia copyan tadi atau nama lainnya Histories (capital H ya). Terus yang paling aku suka itu pas bagian flashbacknya karakter utama, Mackenzie, waktu baru diajarin sama kakeknya sebelum jadi Keeper -orang yang mengembalikan Histories yang terbangun dan berkeliaran di Narrow, dunia tempat The Archived, perpustakaan itu-. Pokoknya keren deh, terus ada Wesley Ayers, cowok ngerock yang suka make eyeliner, dia karakter laki-laki favoritku terbaru, selain Captain Carswell Thorne yang ada di Cinder by
Marissa Meyer
Cinder, Scarlet, Cress, dan Winter itu tulisannya Marissa Meyer, lagi booming kok di Indonesia, soalnya baru diterjemahin sama penerbit Haru, jadi pasti udah tau kalo ke-empat buku The Lunar Chronicles ini reteling dari Cinderella, Red Riding Hood, Rapunzel, dan Snow White. Meskipun aku ngga begitu suka sama Winter sih, menurutku kurang greget.
Rainbow Rowell
Tulisannya itu maniiiissssssssssss banget, rasanya aku bisa kena diabetes kalo baca bukunya terus. Meskipun masih ngga mau baca Carry On -padahal katanya seru banget-, abisnya Carry On kan, pasangannya cowokxcowok, hmm.. no.
Image
User avatar
Fatiah
Posts: 16
Joined: Tue Jan 26, 2016 10:28 pm
Location: Bogor
ID BBI: 1405214

Re: Valentine Quiz Pos 2

Postby Fatiah » Mon Feb 15, 2016 8:16 pm

Agatha Christie karena Queen of Crime ini salah satu alasan kenapa akhirnya bisa makin cinta sama dunia literasi, suka sama kehebatan beliau bikin twist-twist luar binasa serta karakter-karakter yang unik.

Terus Tere Liye karena saya orangnya naif, hahaha enggak deng, suka sama gaya tullisannya yang gak bosenin dan cerita-ceritanya yang inspiratif.

Sama Yovita Siswati, cerita-ceritanya, khususnya yang misteri favorit kiddo buat saya sadar cerita anak-anak gak mesti sederhana.
sisca30
Posts: 13
Joined: Tue Jan 26, 2016 11:09 pm
ID BBI: 1410261

Re: Valentine Quiz Pos 2

Postby sisca30 » Mon Feb 15, 2016 10:53 pm

pengarang favorit sih banyak o.o
tapi yg paling berkesan ada 3 :

1. Agatha Christie
jenius banget >.< caranya menganalisis kasus kejahatan keren abis o,o Novel then there were none sama tirai bagus banget.

2. Cassandra Clare
suka banget kisah fantasi kayak the mortal instrument sama the infernal devices. i love angelic bad boy ^^ deskripsi novelnya menarik dan rinci. twistnya juga keren.

3. J.K. Rowling/Robert Galbraith
imajinasinya keren, penokohannya kuat. Harry Potter dan Cormoran Strike termasuk tokoh2 faveku ^.^
User avatar
erdeaka
Posts: 23
Joined: Sun Jan 31, 2016 11:17 am
ID BBI: 1302097

Re: Valentine Quiz Pos 2

Postby erdeaka » Tue Feb 16, 2016 6:22 am

Tiga penulis favoritku:

Orhan Pamuk karena tiap kali membaca karya-karyanya aku selalu merasa membaca diri sendiri, karena sedikit banyak penggambaran masyarakat Turki yang ada dalam tiap buku beliau juga terefleksi dalam masyarakat bangsaku sendiri (antara kebule-bulean dan memegang tradisi/ajaran agama). Walo alurnya suka panjang dan lama, tapi tokoh-tokohnya sering kali menarik jadi bacanya ga bakalan bosan. Ditambah endingnya yang sering kali menohok.

Isabel Allende karena beliau punya gaya penulisan dan cara menuturkan narasi yang menurutku sangat mewah! Beliau juga ga pernah sok ngaku-ngaku feminis, tapi karya-karya beliau selalu menunjukkan tokoh-tokoh wanita yang hebat dan permasalahan kaum wanita yang nyata.

Sapardi Djoko Damono karena beliau bukan penulis yang suka sok idealis seperti kebanyakan penulis (Indonesia) tapi diam-diam dalam tiap cerita/puisi beliau selalu tersirat hal-hal "idealis" yang belum tentu terpikirkan oleh orang lain, seperti soal demokrasi dan pemikiran Barat yang tersirat dalam novel Trilogi Soekram.
Ratih Dwi | BBI 1302097

Twitter: @erdeaka
Blog: http://booklypurple.wordpress.com
Goodreads: http://www.goodreads.com/erdeaka
Flickr: http://www.flickr.com/erdeaka
User avatar
bzee
Posts: 29
Joined: Tue Jan 26, 2016 11:43 am
ID BBI: 1301044

Re: Valentine Quiz Pos 2

Postby bzee » Tue Feb 16, 2016 8:51 am

Harus 3 banget ya....

1. Neil Gaiman
Karena imajinasinya yg 'ajaib', dan fantasinya bukan 'sekadar' cerita tentang makhluk2 ajaib, tapi menyimpan nilai2 kehidupan, baik tersirat maupun tersurat.

2. Antoine de Saint-Exupery
Alasan awalnya karena suka The Little Prince, trus setelah baca buku2nya yg lain (yg jauh beda dari The Little Prince), saya mengagumi kehidupan yg dijalaninya sebagai penerbang beserta filosofi hidup yg dianutnya.

3. Oscar Wilde
Tulisan-tulisannya (terutama yg dalam bentuk play) lucu tetapi cerdas. Dengan gaya humoris yg bijak, dia berhasil menyampaikan kritik sosial yg cukup 'menusuk'. Novel satu2nya, The Picture of Dorian Gray, tetap punya unsur2 itu, walaupun relatif lebih gelap.
User avatar
sylnamira
Posts: 27
Joined: Mon Feb 01, 2016 1:20 pm
ID BBI: 1408227

Re: Valentine Quiz Pos 2

Postby sylnamira » Tue Feb 16, 2016 10:54 am

3 penulis favorit:

1. J.K. Rowling: karena dia sudah berhasil menulis serial fenomenal: Harry Potter, sebanyak 7 buku! WOW! Dan bukunya tuh AMAZING banget! Nonton filmnya juga nggak pernah bosan meski sudah diulang berkali-kali. Dan Miss Rowling udah bikin saya iri setengah mati, karena bisa kaya karena Harry Potter, menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia.

2. Mitch Albom: karena semua karyanya menarik, unik, dan temanya nggak umum. Contohnya: The Five people you meet in heaven, Tuesdays with Morrie, dan lainnya.

3. Neil Gaiman: ini sih favorit banget! Buku-bukunya selalu saya nantikan kehadirannya. Yang sedang saya baca sekarang: The ocean at the end of the lane. Buku anak-anaknya juga bagus: Coraline, The Day I Swapped My Dad for Two Goldfish, sana the graveyard book. Suka banget sama penulis jenius ini, pokoknya!

Ketiga penulis ini membuat saya ingin nulis sesuatu yang heboh!
User avatar
Intan Novriza KS
Posts: 23
Joined: Mon Feb 01, 2016 1:40 pm
ID BBI: 1511326

Re: Valentine Quiz Pos 2

Postby Intan Novriza KS » Tue Feb 16, 2016 5:08 pm

3 penulis favoritku :

Windry Ramadhina, Winna Efendi dan Tere Liye

Karya ketiganya selalu bagus (menurutku loh ya), nggak ngebosenin, quote-able juga selalu bisa ngajakin move on. Eh seriusan. Kalo lagi patah hati dan baper, aku baca (ulang) buku-buku mereka ini, bikn hati adem dan semangat lagi. :)
Inokari (BBI ID : 1511326)
Blog : http://www.ketimpukbuku.com/
Instagram : @inokari_
Twitter : @inokari_
User avatar
Nisa Rahmah
Posts: 48
Joined: Wed Feb 10, 2016 4:48 pm
Location: Samarinda
ID BBI: 1510321

Re: Valentine Quiz Pos 2

Postby Nisa Rahmah » Thu Feb 18, 2016 7:51 am

*ngintip jawaban yang lain, wah ada yang mirip sama jawaban saya* :D :D :D

1. JK Rowling
Kenapa JK Rowling? Saya percaya kekuatan sebuah buku bisa mengubah hidup pembacanya. Harry Potter bisa dibilang menemani hidup saya, memberikan pengalaman tak terlupakan tentang sebuah universe yang hanya ada di dunia fantasi, dan kompleks. Semua yang dituliskan JK Rowling penuh dengan riset mendalam, dan semua remah roti yang diberikan dari setiap bukunya adalah petunjuk yang tidak bisa disepelekan di seri lainnya. Oh, saya pun suka dengan Robert Galbraith (nama ninjaan JK Rowling) dan karya-karyanya. Masih mencirikan kekompleksan dan kekayaan materi bagi tulisan JK Rowling.

2. Jostein Gaarder
Saya mulanya berkenalan dengan Gaarder dari Gadis Jeruk. Betapa sebuah buku dengan plot yang biasa, disuguhkan dengan luar biasa dengan pendekatan filsafat serta perenungan yang mendalam tentang tiga pertanyaan besar dalam kehidupan: Apa itu hidup, untuk apa manusia hidup, akan ke mana manusia setelah hidup. Dunia Sophie, membuat pembacanya belajar filsafat yang kesannya begitu rumit dan mumet, jadi semudah membaca novel. (Oke, nggak semudah itu membaca Dunia Sophie, tapi tetap saja mencengangkan dan menyenangkan.)

3. Dewi Lestari
Saya suka dengan buku-buku yang dilahirkan dari tangan Dee. Betapa tema yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya: biang roti pada Madre, atau usaha perkopian (sebelum booming di Indonesia) seperti Filosofi Kopi. Dan, tentu saja, Supernova yang membuat pembaca ketar-ketir nunggu kelanjutannya dan bertanya-tanya mau di bawa ke mana hubungan kita.... (eh bukan.)

Yah, sayang cuma tiga, yang lain tiba-tiba bermunculan di otak saya minta dituliskan.... :lol:
"To survive, you must tell stories."
Umberto Eco

blog | goodreads | twitter
User avatar
siti nuryanti
Posts: 40
Joined: Wed Jan 27, 2016 7:11 am
ID BBI: 1505308

Re: Valentine Quiz Pos 2

Postby siti nuryanti » Thu Feb 18, 2016 1:27 pm

3 Penulis favorit :
Saya masih belum banyak buku yang dibaca, jadi mungkin belum menemukan penulis yang bener-bener di sukai, tetapi ada nama yang sering kutungguin novel-novel selanjutnya yaitu
1. Hanum Salsabila Rais
Saya suka cara Hanum bercerita, dalam beberapa bukunya yang berisi kisah perjalanannya di berbagai negara. dan diselingi dengan kisah fiksi yang makin melengkapi setiap novel yang ditulisnya. Ini membuatku seolah ikut dalam perjalannya Hanum. Dan yang diulis selalu bertema religi

2. Tere Liye
Buku-bukunya selalu insipiratif, dan gaya berceritanya juga enak serta mudah dipahami.

3. Veronica Roth
Ini salah satu penulis luar negeri yang bukunya juga kutunggu, aku mengenalnya dari serial Divergent. Imajinasi Veronica keren, bahkan ending cerita yang dibuat juga tidak terduga. Aku suka caranya mengekskusi cerita
Member BBI 1505308
Blog : https://jendeladuniaku2015.wordpress.com/
Twitter :@NelyRyanti
IG : @yanti_chanel
FB: https://www.facebook.com/bilaramadhan
Goodreads:https://www.goodreads.com/user/show/40408635-yanti
ItsIpin
Posts: 30
Joined: Wed Jan 27, 2016 8:09 pm
Location: Serang
ID BBI: 1505298

Re: Valentine Quiz Pos 2

Postby ItsIpin » Thu Feb 18, 2016 9:45 pm

Orizuka!
Saya suka banget dengan gaya penulisannya yang remaja banget, ngga berat, dan menghibur!
Ika Natassa!
Beliau sungguh punya talenta yang keren, meskipun saya baru baca karyanya, saya diklepek-klepek dengan cara dia mengeksekusi cerita.
Guiyeoni!
Yang saya suka dari dia adlah ketidaklazimannya dalam menulis novel, tau kan yang serig nyelipin emot di setiap lembaran novel. MEskipun agak mengganggu, tapi saya suka dengan cerita yang dia rangkai, soft dan unbelievable

Return to “Segala Hal tentang Buku dan Membaca”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests