[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 494: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
[phpBB Debug] PHP Warning: in file [ROOT]/includes/bbcode.php on line 370: preg_replace(): The /e modifier is no longer supported, use preg_replace_callback instead
Forum BBI • Buku Romance Pertamamu
Page 1 of 2

Buku Romance Pertamamu

Posted: Thu Feb 25, 2016 9:47 am
by RenPuspita
Hai, hai...

Yang penyuka genre romance, share yuk buku romance pertama yang kamu baca apa sih judulnya? :D
Terus, sama kapan kamu mulai membaca genre romance dan kenapa akhirnya kamu jadi suka genre ini?

Kalau aku, buku romance pertamaku adalah White Lies karya Linda Howard, yang juga membuatku jadi pencinta genre romance (alasan panjang bisa dibaca di artikel ini: :lol:

Kenapa baca romance? Because I love a happy ending. Tapi, sekarang juga makin jarang baca romance :o

Kalau kamu...gimana? ;)

Re: Buku Romance Pertamamu

Posted: Thu Feb 25, 2016 3:13 pm
by NinaRidyananda
Oke, aku mulai dulu ya

Aku mulai baca Romance sebenernya sejak SMP. Awalnya baca teenlit2 tipis itu. Baru mengenal Romance luar pas habis baca Harlequin, An Accidental Engagement. Merambah ke Paranormal Romance yaitu Twilight! :lol:

Akhirnya lama-lama jadi makin banyak baca Romancenya :)

Re: Buku Romance Pertamamu

Posted: Tue Mar 01, 2016 1:58 pm
by Putri Utama
Romance pertamaku itu pas jaman SMP. Ketauan banget tuanya yak :mrgreen: Itu bukunya Siti Nurbaya dari Marah Roesli, Layar Terkembang dari Sutan Takdir Alisjahbana, Sengara Membawa Nikmat (yang nulis lupa), trus buku-bukunya NH Dini.

Nasib tinggal di kota kecil jadi akses bahan bacaan cuma ke buku perpustakaan sekolah. Yang ada di perpus ya buku-buku karya Angkatan Pujangga Lama, Baru.

Re: Buku Romance Pertamamu

Posted: Tue Mar 01, 2016 2:36 pm
by mahdiyanti
buku roman pertama yang kubaca adalah Gita Cinta di SMA, dibaca pas smp gegara jadi buku bacaan wajib. semua wajib baca buku itu trus disuruh review. Beuh, gara-gara itu cari bukunya susah banget! Nemu di TM aja cuma tinggal 1 tanpa segel! yah, namanya tugas wajib sekolah yang mau gimana lagi.. :lol: trus nggak tau tuh buku sekarang dimana, kayaknya dipenjem trus muter terus dan nggak pernah balik lagi.. :lol:

Trus habis itu baca roman krn pas booming yang namanya teenlit macam Fairish, Dealova, Jadian 6 Bulan, yaa gitu deh.. masa-masa baca roman adalah masa smp. Pas sma ada yang ngenalin ke Sherlock Holmes dan Hercule Poirot jadi pindah haluan deh.. tapi aku masih sesekali baca roman kok, misalnya 4 musimnya Ilana Tan :D

Re: Buku Romance Pertamamu

Posted: Thu Mar 03, 2016 3:04 pm
by Cut Lilis
Tenggelamnya kapal van der wijck yang kavernya biru :lol: Tapi nggak terlalu suka sih sama filmnya 8-)

Re: Buku Romance Pertamamu

Posted: Fri Mar 04, 2016 10:12 am
by kopilovie
Apa, ya. Tergantung sih. Kalau yang sastra itu Sitti Nurbaya, kalau yang pop/teenlit itu Fairish-nya Esti Kinasih :) novel pertama yang dibeliin. Pergantian jenis bacaan dari komik ke novel, bacanya pas SMP.

Re: Buku Romance Pertamamu

Posted: Sat Mar 05, 2016 6:10 pm
by asdewi
Kalo romance contemporer sih kelas 4 SD, bukunya Marga T yang berjudul Rintihan Pilu Kalbuku (percayalah isinya gak segalau judulnya) 8-)

Kalo sastra roman sih kelas 6 SD, Layar Terkembang-nya Soetan Takdir Alisjahbana. Guru bahasaku waktu itu ngewajibin kita bikin review dari koleksi buku sastra yang ada di perpus sekolah soalnya. Dan karena aku selow banget, cuma buku itu yang tersisa waktu aku ke perpus x))

Kenapa baca romance?
Karena menyenangkan aja sih bacanya, bisa melihat manusia dan berbagai karakternya waktu jatuh cinta #ciegitu

Re: Buku Romance Pertamamu

Posted: Tue Mar 08, 2016 7:07 am
by Sasti15
Buku romens pertama yang aku baca itu, buku2 nya Mira W sama Fira Basuki, itu pas jaman SMP kalo gak salah.
Lalu lanjut ke bukunya Twilight series kemudian, buku2 nya Johanna Lindsey. Nah, karena buku ini lah aku mulai kepincut sama pararom dan hisrom. Dan sampek sekarang klo baca romens, lebih suka ke pararom dan hisrom juga sih

Re: Buku Romance Pertamamu

Posted: Tue Mar 08, 2016 1:06 pm
by Rizky Mirgawati
Buku romance pertamaku bukunya Mira W, karena buku itu kepincut baca romance sampai sekarang :D

Re: Buku Romance Pertamamu

Posted: Sat Mar 12, 2016 4:40 pm
by meliana
Novel Romance pertamaku adalah Matahari Tengah Malam - Marga T

awalnya aku suka baca komik, apalagi yang serial cantik. karena tugas sekolah, waktu itu kelas 3 SMP, jadinya mulai mencoba untuk membaca satu novel (buku cerita yang isinya tulisan semua dan nggak ada gambar sama sekali T_T udah gitu cukup tebal pula)

dari novel itu, aku jadi cukup pede baca novel novel chicklit dan teenlit sewaktu SMA berlanjut sampai kuliah.
menjelang kuliah semester akhir, merasa novel teenlit sudah membosankan, salah satu teman meminjamkan aku novel bergenre Metropop dan langsung suka. ^^

sekarang berlanjut Hisrom, Conrom (Metropop dan Harlequin), dan masih belum begitu tertarik membaca genre selain romance.. mungkin karena saya orgnya romantis ?? hahahaha..