Page 2 of 2

Re: Buku Romance Pertamamu

Posted: Sat Mar 12, 2016 5:23 pm
by Nisa Rahmah
Novel romance yang saya baca pertama kali persisnya sih nggak ingat, soalnya saya mulai intens baca itu pas SMP, jadi penghuni tetap perpustakaan. Tapi ya perpus SMP saya dulu isinya cuma buku-buku sastra mulai dari angkatan Balai Pustaka sampai 90an. Tapi, yang berkesan (dan bikin kagok) itu saya baca novelnya NH Dini yang Pada Sebuah Kapal. Berkesan karena saya yang masih polos baca cerita dewasa yang bahas tentang perselingkuhan yang terjadi di atas kapal =)))

Re: Buku Romance Pertamamu

Posted: Sat Mar 12, 2016 10:09 pm
by Putri Utama
meliana wrote:Novel Romance pertamaku adalah Matahari Tengah Malam - Marga T

awalnya aku suka baca komik, apalagi yang serial cantik. karena tugas sekolah, waktu itu kelas 3 SMP, jadinya mulai mencoba untuk membaca satu novel (buku cerita yang isinya tulisan semua dan nggak ada gambar sama sekali T_T udah gitu cukup tebal pula)

dari novel itu, aku jadi cukup pede baca novel novel chicklit dan teenlit sewaktu SMA berlanjut sampai kuliah.
menjelang kuliah semester akhir, merasa novel teenlit sudah membosankan, salah satu teman meminjamkan aku novel bergenre Metropop dan langsung suka. ^^

sekarang berlanjut Hisrom, Conrom (Metropop dan Harlequin), dan masih belum begitu tertarik membaca genre selain romance.. mungkin karena saya orgnya romantis ?? hahahaha..


Aku masih punya tuh buku Matahari Tengah Malam - Marga T. Dulu pas baca buku itu aku malah heboh menerjemahkan arti Matahari Tengah Malam ketimbang menikmati bukunya :|

Re: Buku Romance Pertamamu

Posted: Mon Mar 14, 2016 7:58 am
by Sasti15
meliana wrote:Novel Romance pertamaku adalah Matahari Tengah Malam - Marga T

awalnya aku suka baca komik, apalagi yang serial cantik. karena tugas sekolah, waktu itu kelas 3 SMP, jadinya mulai mencoba untuk membaca satu novel (buku cerita yang isinya tulisan semua dan nggak ada gambar sama sekali T_T udah gitu cukup tebal pula)

dari novel itu, aku jadi cukup pede baca novel novel chicklit dan teenlit sewaktu SMA berlanjut sampai kuliah.
menjelang kuliah semester akhir, merasa novel teenlit sudah membosankan, salah satu teman meminjamkan aku novel bergenre Metropop dan langsung suka. ^^

sekarang berlanjut Hisrom, Conrom (Metropop dan Harlequin), dan masih belum begitu tertarik membaca genre selain romance.. mungkin karena saya orgnya romantis ?? hahahaha..

Wah... Tugas sekolah yang berujung menjadi hobii ya mbak meli. Kek nya kita kudu berterimakasih sama tugas bahasa indonesia

Re: Buku Romance Pertamamu

Posted: Mon Mar 28, 2016 11:08 am
by mahdiyanti
Sasti15 wrote:
meliana wrote:Novel Romance pertamaku adalah Matahari Tengah Malam - Marga T

awalnya aku suka baca komik, apalagi yang serial cantik. karena tugas sekolah, waktu itu kelas 3 SMP, jadinya mulai mencoba untuk membaca satu novel (buku cerita yang isinya tulisan semua dan nggak ada gambar sama sekali T_T udah gitu cukup tebal pula)

dari novel itu, aku jadi cukup pede baca novel novel chicklit dan teenlit sewaktu SMA berlanjut sampai kuliah.
menjelang kuliah semester akhir, merasa novel teenlit sudah membosankan, salah satu teman meminjamkan aku novel bergenre Metropop dan langsung suka. ^^

sekarang berlanjut Hisrom, Conrom (Metropop dan Harlequin), dan masih belum begitu tertarik membaca genre selain romance.. mungkin karena saya orgnya romantis ?? hahahaha..

Wah... Tugas sekolah yang berujung menjadi hobii ya mbak meli. Kek nya kita kudu berterimakasih sama tugas bahasa indonesia



hahaa.. kenapa ya tugas bahasa Indonesia jaman dulu bahas novel roman? klo novel fantasi seneng banget aku.. hehehee..

tapi berkesan juga kok baca roman, terutama pas tahu cowok2 juga jadi kepaksa baca (gegara tugas wajib) dan review mereka tentang cerita roman.. ternyata cowok tuh ada yang sensitif juga.. *eh malah tsurhat* *peace*

Re: Buku Romance Pertamamu

Posted: Mon Mar 28, 2016 11:20 am
by NinaRidyananda
mahdiyanti wrote:hahaa.. kenapa ya tugas bahasa Indonesia jaman dulu bahas novel roman? klo novel fantasi seneng banget aku.. hehehee..


Jaman dulu mungkin fantasi sekelas THG/Narnia/dsb masih jarang kak hani :lol:
Aku dulu bahas "buku favorit" pas SD. Tapi lupa buku apa *dikeplak