Buku Romance Pertamamu

User avatar
Nisa Rahmah
Posts: 48
Joined: Wed Feb 10, 2016 4:48 pm
Location: Samarinda
ID BBI: 1510321

Re: Buku Romance Pertamamu

Postby Nisa Rahmah » Sat Mar 12, 2016 5:23 pm

Novel romance yang saya baca pertama kali persisnya sih nggak ingat, soalnya saya mulai intens baca itu pas SMP, jadi penghuni tetap perpustakaan. Tapi ya perpus SMP saya dulu isinya cuma buku-buku sastra mulai dari angkatan Balai Pustaka sampai 90an. Tapi, yang berkesan (dan bikin kagok) itu saya baca novelnya NH Dini yang Pada Sebuah Kapal. Berkesan karena saya yang masih polos baca cerita dewasa yang bahas tentang perselingkuhan yang terjadi di atas kapal =)))
"To survive, you must tell stories."
Umberto Eco

blog | goodreads | twitter
User avatar
Putri Utama
Posts: 22
Joined: Tue Jan 26, 2016 1:55 pm
Location: Medan
ID BBI: 1301028

Re: Buku Romance Pertamamu

Postby Putri Utama » Sat Mar 12, 2016 10:09 pm

meliana wrote:Novel Romance pertamaku adalah Matahari Tengah Malam - Marga T

awalnya aku suka baca komik, apalagi yang serial cantik. karena tugas sekolah, waktu itu kelas 3 SMP, jadinya mulai mencoba untuk membaca satu novel (buku cerita yang isinya tulisan semua dan nggak ada gambar sama sekali T_T udah gitu cukup tebal pula)

dari novel itu, aku jadi cukup pede baca novel novel chicklit dan teenlit sewaktu SMA berlanjut sampai kuliah.
menjelang kuliah semester akhir, merasa novel teenlit sudah membosankan, salah satu teman meminjamkan aku novel bergenre Metropop dan langsung suka. ^^

sekarang berlanjut Hisrom, Conrom (Metropop dan Harlequin), dan masih belum begitu tertarik membaca genre selain romance.. mungkin karena saya orgnya romantis ?? hahahaha..


Aku masih punya tuh buku Matahari Tengah Malam - Marga T. Dulu pas baca buku itu aku malah heboh menerjemahkan arti Matahari Tengah Malam ketimbang menikmati bukunya :|
Putri aka. Uthie
BBI #1301028
http://www.perpetualromanza.com

Whatever you do, good or bad, people will always have something negative to say about you...
User avatar
Sasti15
Penimbun Buku
Posts: 99
Joined: Tue Jan 26, 2016 8:03 am
ID BBI: 1302098

Re: Buku Romance Pertamamu

Postby Sasti15 » Mon Mar 14, 2016 7:58 am

meliana wrote:Novel Romance pertamaku adalah Matahari Tengah Malam - Marga T

awalnya aku suka baca komik, apalagi yang serial cantik. karena tugas sekolah, waktu itu kelas 3 SMP, jadinya mulai mencoba untuk membaca satu novel (buku cerita yang isinya tulisan semua dan nggak ada gambar sama sekali T_T udah gitu cukup tebal pula)

dari novel itu, aku jadi cukup pede baca novel novel chicklit dan teenlit sewaktu SMA berlanjut sampai kuliah.
menjelang kuliah semester akhir, merasa novel teenlit sudah membosankan, salah satu teman meminjamkan aku novel bergenre Metropop dan langsung suka. ^^

sekarang berlanjut Hisrom, Conrom (Metropop dan Harlequin), dan masih belum begitu tertarik membaca genre selain romance.. mungkin karena saya orgnya romantis ?? hahahaha..

Wah... Tugas sekolah yang berujung menjadi hobii ya mbak meli. Kek nya kita kudu berterimakasih sama tugas bahasa indonesia
Prasasti Purboningrum
BBI 1302098 | Omnireader
http://sastye.blogspot.com
User avatar
mahdiyanti
Posts: 22
Joined: Wed Jan 27, 2016 9:15 am
ID BBI: 1308173

Re: Buku Romance Pertamamu

Postby mahdiyanti » Mon Mar 28, 2016 11:08 am

Sasti15 wrote:
meliana wrote:Novel Romance pertamaku adalah Matahari Tengah Malam - Marga T

awalnya aku suka baca komik, apalagi yang serial cantik. karena tugas sekolah, waktu itu kelas 3 SMP, jadinya mulai mencoba untuk membaca satu novel (buku cerita yang isinya tulisan semua dan nggak ada gambar sama sekali T_T udah gitu cukup tebal pula)

dari novel itu, aku jadi cukup pede baca novel novel chicklit dan teenlit sewaktu SMA berlanjut sampai kuliah.
menjelang kuliah semester akhir, merasa novel teenlit sudah membosankan, salah satu teman meminjamkan aku novel bergenre Metropop dan langsung suka. ^^

sekarang berlanjut Hisrom, Conrom (Metropop dan Harlequin), dan masih belum begitu tertarik membaca genre selain romance.. mungkin karena saya orgnya romantis ?? hahahaha..

Wah... Tugas sekolah yang berujung menjadi hobii ya mbak meli. Kek nya kita kudu berterimakasih sama tugas bahasa indonesia



hahaa.. kenapa ya tugas bahasa Indonesia jaman dulu bahas novel roman? klo novel fantasi seneng banget aku.. hehehee..

tapi berkesan juga kok baca roman, terutama pas tahu cowok2 juga jadi kepaksa baca (gegara tugas wajib) dan review mereka tentang cerita roman.. ternyata cowok tuh ada yang sensitif juga.. *eh malah tsurhat* *peace*
Hanifah Mahdiyanti (HANI)
BBI 1308173
http://sudutbukuhani.blogspot.com/
User avatar
NinaRidyananda
Pecandu Buku
Posts: 289
Joined: Sun Jan 17, 2016 9:20 pm
Location: Surabaya
ID BBI: 1301065

Re: Buku Romance Pertamamu

Postby NinaRidyananda » Mon Mar 28, 2016 11:20 am

mahdiyanti wrote:hahaa.. kenapa ya tugas bahasa Indonesia jaman dulu bahas novel roman? klo novel fantasi seneng banget aku.. hehehee..


Jaman dulu mungkin fantasi sekelas THG/Narnia/dsb masih jarang kak hani :lol:
Aku dulu bahas "buku favorit" pas SD. Tapi lupa buku apa *dikeplak
Nina Ridyananda of #1301065
Div. Event BBI | The Bookaddict Diaries | Twitter | Goodreads

If you only read the books that everyone else is reading, you can only think what everyone else is thinking.
–Haruki Murakami-

Return to “Roman”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest