Buku Romance Pertamamu

User avatar
RenPuspita
Pecandu Buku
Posts: 245
Joined: Tue Jan 26, 2016 8:55 am
Location: In your dream
ID BBI: 1301008

Buku Romance Pertamamu

Postby RenPuspita » Thu Feb 25, 2016 9:47 am

Hai, hai...

Yang penyuka genre romance, share yuk buku romance pertama yang kamu baca apa sih judulnya? :D
Terus, sama kapan kamu mulai membaca genre romance dan kenapa akhirnya kamu jadi suka genre ini?

Kalau aku, buku romance pertamaku adalah White Lies karya Linda Howard, yang juga membuatku jadi pencinta genre romance (alasan panjang bisa dibaca di artikel ini: Kenapa Saya Membaca Romance :lol:

Kenapa baca romance? Because I love a happy ending. Tapi, sekarang juga makin jarang baca romance :o

Kalau kamu...gimana? ;)
Ren Puspita
Divisi Keanggotaan BBI

Blog | Goodreads | Twitter

Image
User avatar
NinaRidyananda
Pecandu Buku
Posts: 289
Joined: Sun Jan 17, 2016 9:20 pm
Location: Surabaya
ID BBI: 1301065

Re: Buku Romance Pertamamu

Postby NinaRidyananda » Thu Feb 25, 2016 3:13 pm

Oke, aku mulai dulu ya

Aku mulai baca Romance sebenernya sejak SMP. Awalnya baca teenlit2 tipis itu. Baru mengenal Romance luar pas habis baca Harlequin, An Accidental Engagement. Merambah ke Paranormal Romance yaitu Twilight! :lol:

Akhirnya lama-lama jadi makin banyak baca Romancenya :)
Nina Ridyananda of #1301065
Div. Event BBI | The Bookaddict Diaries | Twitter | Goodreads

If you only read the books that everyone else is reading, you can only think what everyone else is thinking.
–Haruki Murakami-
User avatar
Putri Utama
Posts: 22
Joined: Tue Jan 26, 2016 1:55 pm
Location: Medan
ID BBI: 1301028

Re: Buku Romance Pertamamu

Postby Putri Utama » Tue Mar 01, 2016 1:58 pm

Romance pertamaku itu pas jaman SMP. Ketauan banget tuanya yak :mrgreen: Itu bukunya Siti Nurbaya dari Marah Roesli, Layar Terkembang dari Sutan Takdir Alisjahbana, Sengara Membawa Nikmat (yang nulis lupa), trus buku-bukunya NH Dini.

Nasib tinggal di kota kecil jadi akses bahan bacaan cuma ke buku perpustakaan sekolah. Yang ada di perpus ya buku-buku karya Angkatan Pujangga Lama, Baru.
Putri aka. Uthie
BBI #1301028
http://www.perpetualromanza.com

Whatever you do, good or bad, people will always have something negative to say about you...
User avatar
mahdiyanti
Posts: 22
Joined: Wed Jan 27, 2016 9:15 am
ID BBI: 1308173

Re: Buku Romance Pertamamu

Postby mahdiyanti » Tue Mar 01, 2016 2:36 pm

buku roman pertama yang kubaca adalah Gita Cinta di SMA, dibaca pas smp gegara jadi buku bacaan wajib. semua wajib baca buku itu trus disuruh review. Beuh, gara-gara itu cari bukunya susah banget! Nemu di TM aja cuma tinggal 1 tanpa segel! yah, namanya tugas wajib sekolah yang mau gimana lagi.. :lol: trus nggak tau tuh buku sekarang dimana, kayaknya dipenjem trus muter terus dan nggak pernah balik lagi.. :lol:

Trus habis itu baca roman krn pas booming yang namanya teenlit macam Fairish, Dealova, Jadian 6 Bulan, yaa gitu deh.. masa-masa baca roman adalah masa smp. Pas sma ada yang ngenalin ke Sherlock Holmes dan Hercule Poirot jadi pindah haluan deh.. tapi aku masih sesekali baca roman kok, misalnya 4 musimnya Ilana Tan :D
Hanifah Mahdiyanti (HANI)
BBI 1308173
http://sudutbukuhani.blogspot.com/
User avatar
Cut Lilis
Posts: 5
Joined: Thu Jan 28, 2016 10:39 am
ID BBI: 1305138

Re: Buku Romance Pertamamu

Postby Cut Lilis » Thu Mar 03, 2016 3:04 pm

Tenggelamnya kapal van der wijck yang kavernya biru :lol: Tapi nggak terlalu suka sih sama filmnya 8-)
Cut Lilis Rusnata
BBI #1305138
http://www.purplebookish.com/
User avatar
kopilovie
Pecandu Buku
Posts: 213
Joined: Thu Jan 21, 2016 9:38 am
Location: Jakarta
ID BBI: 1306145

Re: Buku Romance Pertamamu

Postby kopilovie » Fri Mar 04, 2016 10:12 am

Apa, ya. Tergantung sih. Kalau yang sastra itu Sitti Nurbaya, kalau yang pop/teenlit itu Fairish-nya Esti Kinasih :) novel pertama yang dibeliin. Pergantian jenis bacaan dari komik ke novel, bacanya pas SMP.
Petronela Putri
Divisi Event BBI

http://bukunyamput.wordpress.com

“God is dead. God remains dead. And we have killed Him. How shall we comfort ourselves, the murderers of all murderers?" - Friedrich Nietzsche
User avatar
asdewi
Posts: 17
Joined: Tue Jan 26, 2016 7:58 am
Location: Valhalla
ID BBI: 1301016

Re: Buku Romance Pertamamu

Postby asdewi » Sat Mar 05, 2016 6:10 pm

Kalo romance contemporer sih kelas 4 SD, bukunya Marga T yang berjudul Rintihan Pilu Kalbuku (percayalah isinya gak segalau judulnya) 8-)

Kalo sastra roman sih kelas 6 SD, Layar Terkembang-nya Soetan Takdir Alisjahbana. Guru bahasaku waktu itu ngewajibin kita bikin review dari koleksi buku sastra yang ada di perpus sekolah soalnya. Dan karena aku selow banget, cuma buku itu yang tersisa waktu aku ke perpus x))

Kenapa baca romance?
Karena menyenangkan aja sih bacanya, bisa melihat manusia dan berbagai karakternya waktu jatuh cinta #ciegitu
When you have eliminated all possibilities
whatever remain, however improbable, must be the truth
User avatar
Sasti15
Penimbun Buku
Posts: 99
Joined: Tue Jan 26, 2016 8:03 am
ID BBI: 1302098

Re: Buku Romance Pertamamu

Postby Sasti15 » Tue Mar 08, 2016 7:07 am

Buku romens pertama yang aku baca itu, buku2 nya Mira W sama Fira Basuki, itu pas jaman SMP kalo gak salah.
Lalu lanjut ke bukunya Twilight series kemudian, buku2 nya Johanna Lindsey. Nah, karena buku ini lah aku mulai kepincut sama pararom dan hisrom. Dan sampek sekarang klo baca romens, lebih suka ke pararom dan hisrom juga sih
Prasasti Purboningrum
BBI 1302098 | Omnireader
http://sastye.blogspot.com
Rizky Mirgawati
Penimbun Buku
Posts: 55
Joined: Thu Jan 28, 2016 3:03 pm
ID BBI: 1502283

Re: Buku Romance Pertamamu

Postby Rizky Mirgawati » Tue Mar 08, 2016 1:06 pm

Buku romance pertamaku bukunya Mira W, karena buku itu kepincut baca romance sampai sekarang :D
Rizky Mirgawati / BBI 1502283
http://rizkymirgawati.blogspot.co.id/
legal analyst and romance lover
User avatar
meliana
Posts: 7
Joined: Wed Jan 27, 2016 9:04 am
ID BBI: 1310186

Re: Buku Romance Pertamamu

Postby meliana » Sat Mar 12, 2016 4:40 pm

Novel Romance pertamaku adalah Matahari Tengah Malam - Marga T

awalnya aku suka baca komik, apalagi yang serial cantik. karena tugas sekolah, waktu itu kelas 3 SMP, jadinya mulai mencoba untuk membaca satu novel (buku cerita yang isinya tulisan semua dan nggak ada gambar sama sekali T_T udah gitu cukup tebal pula)

dari novel itu, aku jadi cukup pede baca novel novel chicklit dan teenlit sewaktu SMA berlanjut sampai kuliah.
menjelang kuliah semester akhir, merasa novel teenlit sudah membosankan, salah satu teman meminjamkan aku novel bergenre Metropop dan langsung suka. ^^

sekarang berlanjut Hisrom, Conrom (Metropop dan Harlequin), dan masih belum begitu tertarik membaca genre selain romance.. mungkin karena saya orgnya romantis ?? hahahaha..

Return to “Roman”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest