Page 3 of 3

Re: Historical Fiction Indonesia

Posted: Fri Feb 26, 2016 3:21 pm
by casualbookreader
helvry wrote:
melmarian wrote:
Mulya Saadi wrote:
Saya dari dulu pengen baca itu, tapi bukunya susah dicari ya...udah lama sih :)


Aku nawarin swap buku ini... silakan diliat di topic Tukaran Buku ya

hayoo mas saadi, buruan. sebelum diambil orang, hehehee


Bang Epi.. Itu Mbak Saadi :lol: :lol: :lol:

Re: Historical Fiction Indonesia

Posted: Sun Feb 28, 2016 9:29 am
by helvry
casualbookreader wrote:
helvry wrote:
melmarian wrote:
Aku nawarin swap buku ini... silakan diliat di topic Tukaran Buku ya

hayoo mas saadi, buruan. sebelum diambil orang, hehehee


Bang Epi.. Itu Mbak Saadi :lol: :lol: :lol:


aduh ini keyboard kok error ya..padahal mau nulisnya
hayo mas mas BBI dan mbak saadi, buruan. sebelum diambil orang, hehehee

:roll: :lol:

Re: Historical Fiction Indonesia

Posted: Sun Feb 28, 2016 2:30 pm
by putrireview
Tertarik banget nih baca Rindu yang Membawamu Pulang karya Ario Sasongko tapi belum sempet2 sampai sekarang :D Oh dulu sempet baca Ca Bau Kan, bagus juga tuh lumayan :D

Re: Historical Fiction Indonesia

Posted: Sun Feb 28, 2016 6:49 pm
by marsh113
kopilovie wrote:Fiksi sejarah aku masih suka novelnya remy sylado. haha. Risetnya bagus, budaya-sejarahnya kental, romancenya juga. Misalnya kayak Ca Bau Kan atau kembang Jepun. Tapi aku paling suka Ca Bau Kan. Tentang lelaki tionghoa kaya raya yang menikah dengan perempuan betawi. Settingnya dari zaman belanda, jepang, sampai pasca kemerdekaan. Bagus, sih. Udah difilmkan juga, walau menurut penulisnya sendiri, filmnya masih belum begitu greget, tapi not bad menurutku. :lol: 8-)


Aku pernah punya Sam Po Kong ampuunnn ga kuat bacanya. Bukan karena tebelnya sih, tapi tulisannya kurang menggigit menurutku. Padahal aku suka banget sama cerita-cerita Cheng Ho. Pas perayaan 600 tahunnya di Semarang aku sampe bela-belain ikut rangkaian acaranya. Akhirnya bukunya kujual ke temen kantorku. Hahahahaha.

Re: Historical Fiction Indonesia

Posted: Sun Feb 28, 2016 7:52 pm
by kopilovie
marsh113 wrote:Aku pernah punya Sam Po Kong ampuunnn ga kuat bacanya. Bukan karena tebelnya sih, tapi tulisannya kurang menggigit menurutku. Padahal aku suka banget sama cerita-cerita Cheng Ho. Pas perayaan 600 tahunnya di Semarang aku sampe bela-belain ikut rangkaian acaranya. Akhirnya bukunya kujual ke temen kantorku. Hahahahaha.


Padahal aku mauuuu :(

Re: Historical Fiction Indonesia

Posted: Sun Feb 28, 2016 11:34 pm
by Nisa Rahmah
Max Havelaar masuk sini ngga? Duh suka banget pas baca ini; mindblowing... trus pernah baca novel Balmasque juga, tapi jauh lebih bagus Max Havelaar sih. Dan direkomendasikan sama teman, judulnya Tembang Ilalang tapi belum lanjut baca lagi..... susah bangkitin mood baca tema ini :(

Re: Historical Fiction Indonesia

Posted: Mon Feb 29, 2016 9:22 am
by melmarian
helvry wrote:
casualbookreader wrote:
helvry wrote:hayoo mas saadi, buruan. sebelum diambil orang, hehehee


Bang Epi.. Itu Mbak Saadi :lol: :lol: :lol:


aduh ini keyboard kok error ya..padahal mau nulisnya
hayo mas mas BBI dan mbak saadi, buruan. sebelum diambil orang, hehehee

:roll: :lol:


Rahasia Meede-nya udah diambil Mput :)

Re: Historical Fiction Indonesia

Posted: Sat Mar 19, 2016 6:43 am
by siti nuryanti
Kalo buku "Al-Fatih 1453" dan "The Cronicle Of Ghazi" penulis Felix Siew, itu termasuk Fiksi sejarah bukan ya...
isinya tentang sejarah islam.

Re: Historical Fiction Indonesia

Posted: Thu Mar 31, 2016 5:55 pm
by kopilovie
melmarian wrote:
Rahasia Meede-nya udah diambil Mput :)


dan aku gak nyesel ambilnya :lol:
aku sukak!

Re: Historical Fiction Indonesia

Posted: Sat Apr 02, 2016 5:10 pm
by evytaar
wah, saya termasuk penyuka fiksi sejarah (penyuka berat malah), tapi fiksi sejarah lokal Indonesia belum banyak yang saya baca. kebanyakan fiksi sejarah terjemahan.

yang pernah baca palingan The Jacatra Secret karya Rizki Ridyasmara. Berlatar beberapa museum di Jakarta. sebenarnya lebih kental ke genre misteri atau thriller gitu kayaknya sih, tapi bagian sejarahnya lumayan banyak juga diulas, misalnya sejarah hindia belanda atau kantor apa gitu lupa, yang berada di kota tua. jadi kalo disebut fiksi sejarah mungkin juga ada benarnya.

dari judul-judul yang disebutin di thread ini ternyata beberapa ada di rak seperti balmasque, rahasia mede, tiga sandera terakhir, dan seperti biasa ... masih di timbunan, belum dibaca! hoho

dari lama pinginnn sekali bisa punya buku Sang Juragan Teh. penasaran habis gara-gara liat covernya yang cakep dan sinopsisnya yang menarik.

Novel Sang Pencerah juga mungkin masuk fiksi sejarah deh rasa-rasanya.