Page 1 of 4

Valentine Quiz Pos 2 : Penulis Favorit

Posted: Sun Feb 14, 2016 9:07 pm
by kopilovie
Tugas kedua:

tuliskan 3 nama penulis favoritmu, bebas lokal maupun luar. Sebutkan juga alasan mengapa kamu mengidolakan dia 8-)
jawab di thread ini, ya! Bukan di thread lain. :lol:
dan tidak diperkenankan membuat new topic selain yang dibuat tim event

Silakan :)

Pos 3 ada di sini: viewtopic.php?f=18&t=83

Re: Valentine Quiz Pos 2

Posted: Sun Feb 14, 2016 10:00 pm
by phie
Penulis favoritku adalah:
Susan Elizabeth Phillips karena gaya penulisannya yang kocak, karakternya yang sassy and witty. Ceritanya juga cukup hot. Hihihihi..
Lisa Kleypas adalah penulis historical romance kesukaanku. Karakter-karakternya lovable buatku dan alur ceritanya gak membosankan.
Last but not the least, J.R. Ward adalah penulis paranormal romance yang aku suka dengan seri Black Dagger Brotherhood-nya. Cowoknya macho-macho, ceweknya juga tough.

Re: Valentine Quiz Pos 2

Posted: Sun Feb 14, 2016 10:35 pm
by Siro
Penulis favorit (saat ini)
Windry Ramadhina karena suka dengan cara penuturan kisahnya yang berkesan sendu *bukan, aku bukan anak galau :D * juga mengalir
Anthony Capella lagi demen sama romance yang ada bumbu kulinernya. Suka aja baca karyanya yang banyak menuliskan resep masakan dan filosofinya
J.K. Rowling karena tumbuh bareng Harry Potter dan ketemu Cormoran saat dewasa. Jadi berkesan penulis satu ini

*list dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan juga syarat dan ketentuan berlaku*

Re: Valentine Quiz Pos 2

Posted: Sun Feb 14, 2016 10:37 pm
by aprlboanarges
Penulis favorit ku lokal semua:
1. Christian Simamora.
aku jatuh cinta sama karyanya sejak baca good fight dan doi kental banget dalam tokoh cowoknya yang hot. Wkwkwkwkwk.. romance lokalnya juga bagus semua. Punya ciri khas sendiri.
2. Windry Ramadhina
Penulis cewek lokal yang karyanya selalu aku tunggu bahkan mungkin tanpa liat sinopsis dibelakang bukunya. Tiap tulisannya ringan untuk jadi bahan bacaan di waktu senggang.
3. Winna Efendi
Another penulis lokal yang punya ciri khas tulisannya bertema friendzone. Ceritanya selalu punya keunikan tersendiri.

Bacaan bukuku kebanyakan penulis lokal semua kak :p

Re: Valentine Quiz Pos 2

Posted: Sun Feb 14, 2016 10:40 pm
by ekaputri
Mmm penulis favorit yaa, agak sulit untuk dijawab nih hehehe

Nawal el-Sadawi karena selalu mengangkat isu tentang perempuan dan pastinya menyangkut tentang feminis.
Oka Rusmini, sama seperti penulis sebelumnya, alasan saya menyukai Oka karena tulisannya yang mengangkat isi tentang gende. Selain cerpen dan novelnya, saya juga menyukai puisi-puisinya.
Lali ada Dan Brown, saya menyukai tulisannya karena cerita-ceritanya perpaduan antara sejarah, misteri, teologi, dan seni.


Sampai saat ini posisi Oka Rusmini tetap bertahan, saya sulit move on hehe

Re: Valentine Quiz Pos 2

Posted: Sun Feb 14, 2016 10:42 pm
by Mells_A
1. Nina Ardianti: Suka dengan karyanya karena gaya menulisnya dan karakter-karakter ciptaannya yang selalu sukses bikin aku ngakak dengan gaya mereka yang jutek, cerewet, ceplas-ceplos atau ceroboh. Ilham, Ian Dan Syiana adalah tokoh ciptaan mbak Nina Yang memorable dan kangenable :D
2. Dewie Sekar: Jatuh hati dengan gaya menulis yang sangat Indonesia dan belum terkontaminasi dengan dunia gemerlap yang glamor. Diksinya tidak membosankan dan membuat aku enggan berhenti membaca sebelum mencapai halaman akhir.
3. Ika Natassa: Teknik penulisannya dan penciptaan karakter yang bikin klepek-klepek. Caranya bercerita tidak akan membosankan sekalipun kak Ika harus mengajak pembacanya berputar-putar dulu sebelum sampai ke tujuan ceritanya. Dan kalimat-kalimat quotable yang selalu terselip di setiap novelnya.

Re: Valentine Quiz Pos 2

Posted: Sun Feb 14, 2016 11:02 pm
by rean
kopilovie wrote:Tugas kedua: tuliskan 3 nama penulis favoritmu, bebas lokal maupun luar. Sebutkan juga alasan mengapa kamu mengidolakan dia 8-)


jawab di thread ini, ya! Bukan di thread lain. :lol:
dan tidak diperkenankan membuat new topic selain yang dibuat tim event

Silakan :)

Pos 3 ada di sini: viewtopic.php?f=18&t=83


Yah, kok tiga aja, kak? *nawar* :lol:

Karena mesti tiga, maka ini tiga penulis teratas yang saya favoritkan:
1. Tante Jo aka J.K. Rowling.
2. David Levithan
3. Patrick Ness

Tanpa Tante Jo, aku tidak akan tergila-gila pada dunia buku. Sementara untuk dua nama belakangan, karena saya sangat, sangat, sangat menikmati tulisan mereka :3

Re: Valentine Quiz Pos 2

Posted: Sun Feb 14, 2016 11:05 pm
by irabooklover
3 penulis favorit saya adalah J.K. Rowling, Jostein Gaarder, dan Jonathan Stroud. Alasannya buat ketiganya sama, buku pertama dari mereka yang saya baca sukses membuat saya jatuh cinta; kalau saya mengetahui buku terbaru mereka sudah rilis, saya pasti akan membelinya tanpa syarat, *lebay*; dan sampai saat ini, buku-buku mereka belum ada yang mengecewakan saya (ya, termasuk The Casual Vacancy dan Dunia Sophie juga) :mrgreen:

Re: Valentine Quiz Pos 2

Posted: Sun Feb 14, 2016 11:16 pm
by Peri Hutan
Sitta Karina, Windry Ramadhina dan Ika Natassa.

Sejak pertama baca karya mereka, tanpa rekomendasi siapa pun, tak sengaja menemukan buku mereka di toko buku, begitu baca langsung jatuh cinta dengan cerita, tokoh, konflik sampai teknik penulisan. Membaca karya mereka sering kali membuat hati kembang kempis, berdebar-debar serasa menemukan cowok yang nikahable. Mereka sempurna, beberapa penulis yang bukunya wajib dikoleksi, yang masuk dalam daftar author autobuy.

Re: Valentine Quiz Pos 2

Posted: Mon Feb 15, 2016 12:50 am
by bookadmirer
TIGA? Duh! Bingung, nih :cry:

Oke, Aku akan sebut tiga penulis yang paling berpengaruh, ya. Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap penulis favoritku yang lain *apa sih

Yang paling pertama itu pastinya Enid Blyton. Bisa dibilang cinta pertama sama buku ya karena ibu satu ini. Gaya berceritanya yang seru, petualangan yang menarik, cara ceritain makanan yang bikin laper, pokoknya ngena banget, deh. Sampai saat ini belum kesampean buat baca buku karya beliau dalam bahasa Inggris. Mahal! Mungkin tahun ini bakal ngasih kado buat diri sendiri buku karya beliau yang bahasa Inggris. Eh, tapi wishlist masih banyak euy *abaikan

Selanjutnya adalah Mira W. Entah kenapa, buku Mira W itu sangat mudah ditemukan di perpustakaan sekolah dan asrama. Jadinya saya rajin baca dan menurut saya setiap karya beliau itu menyenangkan buat dibaca. Gak semuanya saya suka banget banget, ada yang saya kesel bacanya. Tapi tetep aja buat saya gak buang-buang waktu. Kayak lagi dengerin temen deket kita cerita tentang kehidupannya, walau kita gak tertarik. Tetep aja kita dengerin sampe abis, kan?

Last but not least, Roald Dahl. Termasuk baru sih saya seneng baca karya beliau. Cuma saya bener-bener jatuh cinta sama karyanya. Cara ceritanya yang jenaka, karakter dalam cerita yang ajaib-ajaib. Amazed, kok bisa sih kepikiran gt? Hal sederhana bisa jadi menarik sama dia. Ngebayangin bakal seru banget punya opa kayak Dahl :D