Inspirasi Membuat Rak Buku Unik

Serba serbi, Curhat, Sharing berita penting, berita tidak penting, humor, dsb terkait buku yang tidak memiliki kategori di atas
User avatar
Sasti15
Penimbun Buku
Posts: 99
Joined: Tue Jan 26, 2016 8:03 am
ID BBI: 1302098

Re: Inspirasi Membuat Rak Buku Unik

Postby Sasti15 » Fri Mar 11, 2016 11:45 am

evytaar wrote:
Sasti15 wrote:Solar itu yang kayak apa ya mbak ?


minyak solar mbak heee ... yang buat bahan bakar itu. biasa saya pakenya solar bekas, bekas dari mesin-mesin kantor :lol: kalo minyak bensin gitu baunya nyengat betul, lebih nyaman solar.

Oalaaah... Solar yang buat mesin diesel itu? Iya iyaa.. Aku tau :lol:
Iya, minyak gas, bensin.. Emang baunya nyengat mbak. Aku kira, solar juga baunya lebih nyengat daripada minyak sama bensin
Prasasti Purboningrum
BBI 1302098 | Omnireader
http://sastye.blogspot.com
User avatar
richoiko
Penimbun Buku
Posts: 98
Joined: Fri Jan 22, 2016 3:30 pm
Location: Blitar
ID BBI: 1410260

Re: Inspirasi Membuat Rak Buku Unik

Postby richoiko » Sat Mar 12, 2016 1:15 pm

Sasti15 wrote:Kalo dirumahku sih dikasih minya gas, kalo musuhnya udah rayap.

masih ada ya yg jual minyak gas di jaman serba kompor gas gini sas? hahaha

NinaRidyananda wrote:Di rumahku bebas rayap sih, tapi gak bebas lembab/jamuran. Jadi sih rak buku emang harus berdiri sendiri gak nempel dinding

jaraknya berapa jauh nin? aku ngasih jarak satu jengkal tetep aja kena jamur. bisa sih dibersihin pake kemuceng. tapi ya males juga kalau udah kebelakan2 gitu..

evytaar wrote:untuk menghalau rayap kami di rumah biasanya kalo rak kayu diolesi solar dulu, trus dijemur, oles lagi solar, jemur lagi baru dilapisi cat pernis/plitur (kalo bikin rak sendiri hehe)

astaga. mbak evy niat banget. saya jelas ndak telaten kalau begitu. hahahaha
RICO MARTHA
Rico Bokrecension » http://blog.ub.ac.id/ricomartha/
User avatar
Sasti15
Penimbun Buku
Posts: 99
Joined: Tue Jan 26, 2016 8:03 am
ID BBI: 1302098

Re: Inspirasi Membuat Rak Buku Unik

Postby Sasti15 » Mon Mar 14, 2016 7:49 am

richoiko wrote:
Sasti15 wrote:Kalo dirumahku sih dikasih minya gas, kalo musuhnya udah rayap.

masih ada ya yg jual minyak gas di jaman serba kompor gas gini sas? hahaha

NinaRidyananda wrote:Di rumahku bebas rayap sih, tapi gak bebas lembab/jamuran. Jadi sih rak buku emang harus berdiri sendiri gak nempel dinding

jaraknya berapa jauh nin? aku ngasih jarak satu jengkal tetep aja kena jamur. bisa sih dibersihin pake kemuceng. tapi ya males juga kalau udah kebelakan2 gitu..

evytaar wrote:untuk menghalau rayap kami di rumah biasanya kalo rak kayu diolesi solar dulu, trus dijemur, oles lagi solar, jemur lagi baru dilapisi cat pernis/plitur (kalo bikin rak sendiri hehe)

astaga. mbak evy niat banget. saya jelas ndak telaten kalau begitu. hahahaha

Ditempatku.... Masih ada yang jual kek nya.
Prasasti Purboningrum
BBI 1302098 | Omnireader
http://sastye.blogspot.com
User avatar
NinaRidyananda
Pecandu Buku
Posts: 289
Joined: Sun Jan 17, 2016 9:20 pm
Location: Surabaya
ID BBI: 1301065

Re: Inspirasi Membuat Rak Buku Unik

Postby NinaRidyananda » Mon Mar 14, 2016 9:19 am

richoiko wrote:
NinaRidyananda wrote:Di rumahku bebas rayap sih, tapi gak bebas lembab/jamuran. Jadi sih rak buku emang harus berdiri sendiri gak nempel dinding

jaraknya berapa jauh nin? aku ngasih jarak satu jengkal tetep aja kena jamur. bisa sih dibersihin pake kemuceng. tapi ya males juga kalau udah kebelakan2 gitu..


Eh, aku nggak tuh, haha. Semua lemari di rumahku kalo nempel dinding yang langsung keluar rumah, pasti dikasih jarak. Gak jauh, 10 senti aja udah cukup kok biar gak nempel doang. Tapi untungnya sih gak pernah kena jamur dan lemari-lemari di rumah aman-aman aja tanpa jamur.

Kalo di kos dulu sempet rusak laciku karena nempel dinding. Tapi bukunya gak kena
Nina Ridyananda of #1301065
Div. Event BBI | The Bookaddict Diaries | Twitter | Goodreads

If you only read the books that everyone else is reading, you can only think what everyone else is thinking.
–Haruki Murakami-
User avatar
richoiko
Penimbun Buku
Posts: 98
Joined: Fri Jan 22, 2016 3:30 pm
Location: Blitar
ID BBI: 1410260

Re: Inspirasi Membuat Rak Buku Unik

Postby richoiko » Tue Mar 15, 2016 10:58 am

NinaRidyananda wrote:Eh, aku nggak tuh, haha. Semua lemari di rumahku kalo nempel dinding yang langsung keluar rumah, pasti dikasih jarak. Gak jauh, 10 senti aja udah cukup kok biar gak nempel doang. Tapi untungnya sih gak pernah kena jamur dan lemari-lemari di rumah aman-aman aja tanpa jamur.

Kalo di kos dulu sempet rusak laciku karena nempel dinding. Tapi bukunya gak kena

lemarimu kayu jati? punyaku partikel sih jadi ya kena hahaha. kalau yg kayu jati emang bebas sih sejauh ini :D
RICO MARTHA
Rico Bokrecension » http://blog.ub.ac.id/ricomartha/
User avatar
NinaRidyananda
Pecandu Buku
Posts: 289
Joined: Sun Jan 17, 2016 9:20 pm
Location: Surabaya
ID BBI: 1301065

Re: Inspirasi Membuat Rak Buku Unik

Postby NinaRidyananda » Tue Mar 15, 2016 5:35 pm

richoiko wrote:lemarimu kayu jati? punyaku partikel sih jadi ya kena hahaha. kalau yg kayu jati emang bebas sih sejauh ini :D

Ngga kok ko, haha. Kayu2 biasa, gak jati. Cuma 1 yg jati :D
Nina Ridyananda of #1301065
Div. Event BBI | The Bookaddict Diaries | Twitter | Goodreads

If you only read the books that everyone else is reading, you can only think what everyone else is thinking.
–Haruki Murakami-
User avatar
helvry
Pecandu Buku
Posts: 200
Joined: Sun Jan 17, 2016 10:22 pm
Location: Bandung
ID BBI: 1301041

Re: Inspirasi Membuat Rak Buku Unik

Postby helvry » Wed Mar 16, 2016 9:41 pm

Image


Image



Image


Nih lagiii..
Helvry Sinaga | http://blogbukuhelvry.blogspot.co.id
Powered by Don't worry
User avatar
helvry
Pecandu Buku
Posts: 200
Joined: Sun Jan 17, 2016 10:22 pm
Location: Bandung
ID BBI: 1301041

Re: Inspirasi Membuat Rak Buku Unik

Postby helvry » Wed Mar 16, 2016 9:54 pm

Image
Last edited by helvry on Mon Mar 21, 2016 6:56 am, edited 1 time in total.
Helvry Sinaga | http://blogbukuhelvry.blogspot.co.id
Powered by Don't worry
User avatar
helvry
Pecandu Buku
Posts: 200
Joined: Sun Jan 17, 2016 10:22 pm
Location: Bandung
ID BBI: 1301041

Re: Inspirasi Membuat Rak Buku Unik

Postby helvry » Wed Mar 16, 2016 9:56 pm

Image


ini juga keren rak bukunya. mobile
Helvry Sinaga | http://blogbukuhelvry.blogspot.co.id
Powered by Don't worry
User avatar
NinaRidyananda
Pecandu Buku
Posts: 289
Joined: Sun Jan 17, 2016 9:20 pm
Location: Surabaya
ID BBI: 1301065

Re: Inspirasi Membuat Rak Buku Unik

Postby NinaRidyananda » Thu Mar 17, 2016 5:01 pm

Bagus-bagus Bang Epi
#lalumupeng
#lalubaper
#buangATM
Nina Ridyananda of #1301065
Div. Event BBI | The Bookaddict Diaries | Twitter | Goodreads

If you only read the books that everyone else is reading, you can only think what everyone else is thinking.
–Haruki Murakami-

Return to “Berbagi Info”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest